Kabar Kantor Wilayah

Indeks Berita Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM RI

Featured

Kanwil Kemenkum Kepri Perkuat Pelayanan Publik Melalui Tindak Lanjut Pelaksanaan Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik Nasional

Tanjung Pinang, 10 November 2025 – Kantor Wilayah Kemenkum Kepulauan Riau (Kanwil Kemenkum Kepri), diwakili oleh Tim Kelompok Kerja Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (Pokja WBBM), mengikuti Rapat Tindak Lanjut Pelaksanaan Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik (PEKPPP) Nasional dan PEKPPP Mandiri Tahun 2025. Rapat ini diselenggarakan secara virtual oleh Biro Perencanaan dan Organisasi Sekretariat Jenderal Kemenkum bekerja sama dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Kegiatan dipandu oleh Meliana Kristanti dari Biro Perencanaan dan Organisasi dan menghadirkan narasumber Stefani Kirana Tantri, S.E., Analis Kebijakan Pertama dari Kemenpan RB. Narasumber memaparkan hasil evaluasi PEKPPP Tahun 2025 dan langkah strategis untuk mempercepat pelaksanaan PEKPPP Mandiri di lingkungan Kemenkum. Narasumber juga mencontohkan praktik baik dari Kanwil Kemenkum Bali dan Daerah Istimewa Yogyakarta sebagai rujukan dalam penerapan Standar Pelayanan (SP), pemanfaatan Sistem Informasi Pelayanan Publik (SIPP), dan tindak lanjut Survei Kepuasan Masyarakat (SKM). Kemenpan RB menekankan perlunya sinergi antarunsur pelayanan, dokumentasi tindak lanjut, dan pemanfaatan hasil survei sebagai dasar peningkatan kualitas layanan publik yang berkelanjutan.

Perwakilan Kanwil Kemenkum Kepri menanyakan klarifikasi mengenai klasifikasi pengaduan. Narasumber menjelaskan bahwa pengaduan mencakup seluruh bentuk penyampaian aspirasi, keluhan, dan konsultasi yang berkaitan dengan pelayanan publik, selama ada interaksi dan tindak lanjut dari petugas kepada masyarakat.

Secara keseluruhan, rapat ini memberikan pemahaman yang komprehensif dan arah yang jelas bagi Kanwil Kemenkum Kepri untuk memperkuat mekanisme penanganan pengaduan, mengembangkan inovasi, dan menindaklanjuti hasil evaluasi guna mendukung peningkatan kualitas pelayanan publik yang adaptif dan berorientasi pada kepuasan masyarakat.

 

 

 IMG_7585.JPGIMG-20251110-WA0022.jpg

logo besar kuning
 
KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HUKUM 
PROVINSI KEPULAUAN RIAU
PikPng.com school icon png 2780725   Jalan Daeng Kamboja, Tanjungpinang, 291225
PikPng.com phone icon png 604605   +628117709007
PikPng.com email png 581646   Email Kantor
    kanwilkepri@kemenkum.go.id
PikPng.com email png 581646   Email Pengaduan
    humas.kanwilkumham.kepri@gmail.com 

 

facebook kemenkumham   twitter kemenkumham   instagram kemenkumham   linked in kemenkumham   Youtube kemenkumham   rss kemenkumham
logo besar kuning
 
KANWIL KEMENKUMHAM
KEPULAUAN RIAU


facebook kemenkumham   twitter kemenkumham   instagram kemenkumham   linked in kemenkumham   Youtube kemenkumham   rss kemenkumham

PikPng.com school icon png 2780725   Jalan Daeng Kamboja, Tanjungpinang, 291225
PikPng.com phone icon png 604605   +628117709007
PikPng.com email png 581646   kanwilkepri@kemenkum.go.id
PikPng.com email png 581646   humas.kanwilkumham.kepri@gmail.com

Copyright © Pusat Data dan Teknologi Informasi
Kemenkumham RI